Maret 14, 2012

Wishful Wednesday #3

Udah hari Rabuuu.. Meski agak ketinggalan, namun tak apalah. Kali ini saya mau ngajak kalian menyimak sebuah buku yang sudah saya pingin-in sejak pertama bertatap muka di toko buku. Tsaaah.. Eh, sebelumnya, sesuai peraturaan, kita kenalan dulu sama Wishful Wednesday nya Perpus kecil.


 Nah, yang mau share Wishful Wednesdaynya, silakan lho! 




1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian. 
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Kali ini, Wishful Wednesday saya adalah sebuah buku karya Neil Gaiman berjudul American Gods.

Kenapa saya pingin buku ini? Well, utamanya sih karena saya penasaran dengan cerita fantasi khas Amerika. Sebenarnya selama ini saya lebih sering membaca fantasi khas dunia Eropa, Afrika atau Asia. Nah, jarang banget saya membaca cerita Fantasi yang ada totemnya.

Ini yang membuat saya bersemangat untuk terus menabung agar bisa membeli satu persatu Wishful Wednesday saya. Wakakak *curcol.

American Gods memenangkan penghargaan Hugo Award for Best SF/Fantasy Novel, Bram Stoker Award for Best Horror Novel, Locus Award for Best Fantasy Novel, Nebula Award for Best Novel, udah gitu bintannya di Goodreads tinggi. Jadi saya rasa, pantaslah kalau buku ini jadi Wishful Wednesday saya kali ini.



Sedikit review dari Goodreads yang saya culik.
Menjalani masa hukuman tiga tahun di penjara, Shadow melalui hari-harinya dengan tenang, menunggu dengan sabar hari ketika dia bisa kembali ke Eagle Point, Indiana. Pria yang tidak lagi takut akan yang mungkin terjadi esok, yang dia inginkan hanyalah kembali bersama dengan Laura, istri yang sangat dia cintai, dan memulai kehidupan baru.

Tetapi beberapa hari sebelum dia dibebaskan, Laura dan sahabat Shadow tewas dalam kecelakaan mobil. Hidupnya berantakan dan kehilangan arah, Shadow memutuskan untuk menerima pekerjaan dari orang asing yang memesona yang Shadow temui dalam perjalanan pulang. Pria misterius itu menamakan dirinya Mr. Wednesday, yang sepertinya lebih memahami Shadow daripada dirinya sendiri.

Kehidupan sebagai pelindung, sopir, dan pesuruh Wednesday ternyata lebih menarik dan berbahaya daripada yang dibayangkan Shadow––pekerjaan ini membawanya melalui perjalanan gelap dan aneh dan memperkenalkannya kepada karakter-karakter eksentrik dengan takdir yang bertautan dengan takdir Shadow sendiri. Shadow belajar bahwa masa lalu tidak pernah mati; bahwa semua orang, termasuk Laura yang dia cintai, menyimpan rahasia; dan bahwa mimpi, totem, legenda, dan mitos sebenarnya lebih nyata daripada yang kita ketahui. Puncaknya, dia akan menemukan di balik permukaan tenang kehidupan sehari-hari, ada badai datang––dan peperangan epik untuk jiwa Amerika––dan dia berdiri di tengah-tengah semua itu.
4 komentar on "Wishful Wednesday #3"
  1. pengen buku ini jugaaaaaa hahaha...neil gaiman selalu gokil kalo bikin cerita, meski gak semuanya aku suka, tapi tetep penasaran sama yg satu ini. Thanks udh ikutan WW ya vin =)

    BalasHapus
  2. aku belum pernah baca ceritanya Neil Gaimaan.. >_<

    BalasHapus
  3. Neil Gaiman itu keren2 kalo bikin novel. Favoritku Stardust sama Neverwhere.

    Aku punya American Gods bahasa Inggris (pamer... :D), tapi belum dibaca... buku sexy kalo kata Rahib & Fanda :)

    BalasHapus
  4. Hahaha.. buku sexy itu pasti lebih lama berada di tumpukan. --"

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,