Mei 04, 2012

Glubbslyme –Kodok Ajaib



Judul Buku : Glubbslyme –Kodok Ajaib
Penulis : Jacqueline Wilson
Alih Bahasa : Poppy D. Chusfani
Editor : Dini Pandia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : Agustus 2009
ISBN 13 : 978-979-22-4888-3
Tebal : 152 halaman, paperback



Ahhh.. ini buku Jacqueline Wilson pertama yang aku baca dan aku langsung suka dengan gaya bahasanya yang ceplas-ceplos. Buku ini berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Rebecca yang bertemu dengan seekor kodok ajaib di kolam taman.

Suatu hari Rebecca bertengkar dengan sahabatnya, Sarah, perihal kolam penyihir yang terletak di taman. Em.. Si Rebecca berkali-kali menegaskan bahwa kolam tersebut dulunya adalah kolam tempat dibuangnya penyihir-penyihir di jaman kuno. Karena Sarah dan Mandy, teman Sarah lainnya, nggak ada yang percaya dengan perkataan Rebecca, maka mereka meninggalkan Rebecca yang sedang berusaha membuktikan bahwa kolam tersebut memang kolam penyihir.

Saat menceburkan diri di dalam kolam, Kaki Rebecca ditempeli seekor kodok buruk rupa (oke, kodok memang jelek, tapi sepertinya kodok di sini lebih jelek lagi rupanya). Spesialnya adalah, Kodok ini bisa bicara! Dulu ternyata dia adalah famili penyihir yang bernama Rebecca Cockgoldde sedangkan Kodok yang ternyata juga bisa menyihir ini bernama Glubbslyme.

Petualangan Rebbeca dan Kodok ajaibnya lucu meski kadang juga mengesalkan. Mulai dari belajar terbang sampai mengusili tetangga Rebecca. Selain kocak, cerewet, banyak maunya, sok keren dan sarkatis, Si Glubbslyme membuat saya tak bosan membaca buku cerita ini.

Bahkan dalam setengah jam saja saya sudah merampungkan kisahnya. Ditambah huruf yang memanjakan mata dan ilustrasi yang lucu di dalamnya, buku ini cocok dibaca sebagai teman anda di kala perjalanan. Sayangnya mungkin ada beberapa kata kasar yang dipakai di buku ini, yang menurut saya belum cocok untuk dibaca anak-anak. Sayang ya, padahal ceritanya itu lucu bangeett..

Tak apalah, Glubb bla bla (namanya susah buat diucapin kan?), aku kasih tiga bintang buat kamu!


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------



 // Lomba Estafet Review Buku //
Buku ini dapat kamu peroleh di Toko Buku Online Bookoopedia.com | FB bookoopedia | Twitter @bookoopedia
http://www.bookoopedia.com/id/book/id-28822/glubbslyme-kodok-ajaib.html
So, selanjutnya aku menyerahkan tongkat estafet ini kepada temanku, di blognya:
Ayo tulis review di blogmu, siapa tau ntar kamu yang menang lho! http://www.bookoopedia.com/id/berita/id-88/lomba-estafet-review-buku.html

4 komentar on "Glubbslyme –Kodok Ajaib"
  1. aku kira tadinya cerita anak-anak. Ternyata bukan ya.
    Gambar covernya lucu banget..

    Aku baru lihat lho ada buku ini.

    BalasHapus
  2. Heheh.. aku pikir juga iya, bahasanya ringan padahal. ceirtanya juga asyik, cuma agak kasar gitu jalan cerita dan beberapa percakapannya.. jadi.. nggak sreg kalo diceritain buat anak.. emm.. kudu modifikasi dikit biar halus kayaknya :)

    BalasHapus
  3. aku sukaa jacqueline wilson! waktu SD aku sering beli. ceritanya bagus-bagus, berkesan, trus ilustrasinya dari Nick Sharrat juga bagus <3 sayang sekarang udah jarang beli bukunya, keselak banyak buku lain...

    BalasHapus
  4. iya.. eh tapi sekarang Gramedia mulai exist lagi ngeluarin karyanya JW :D

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,