Juni 14, 2012

Character Thursday 13

 Setelah minggu kemarin lupa posting Character Thursday, maka kali ini sudah saya siapkan satu tokoh dari Novel yang masih dalam perjalanan membaca kisahnya.





 Karakter yang akan aku ceritakan bernama Bang Togar. Bang Togar ini adalah ketua PPSKT ( persatuan pengemudi sepit kapuas tercinta). Benar, cerita di buku ini memang berlatarkan Pontianak yang terkenal dengan Sungai Kapuasnya. Nah Bang Togar ini sifatnya keras dan galaknya minta ampun. Tapi meski demikian, dia selalu menghormati dan menghargai para anggota perkumpulannya. Bahkan ia juga menanamkan (meski kadang dengan ancaman) agar anak buahnya yang sednag bertengkar mau berdamai lagi.

Bang Togar juga tipe lelaki yang menghargai dan benar-benar menghormati sejarah. Masa lalu baginya suatu pelajaran yang harus diambil hikmahnya, bahkan terkadang ia mencoba membalasnya dengan kejam. Tapi itulah keunikan Bang Togar.

Sejauh ini baru 20% yang saya baca, jadi mari berharap saya menemukan tokoh lainnya dalam buku ini yang unik dan bisa saya ceritakan lagi di Character Thursday berikutnya. :)

Seperti biasaaaa.... Character Thursday

Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.
 



Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…
4 komentar on "Character Thursday 13"
  1. Halo mbak Vina! Hihi, suka sama Bang Togar ya? Aku lebih suka sama Pak Tua sih.. Soalnya nasehat-nasehat beliau tentang cinta bagus banget! hehe

    BalasHapus
  2. aku suka Bang Togar karena dia unik banget May XD

    BalasHapus
  3. Aku suka kalo ada yg bahas tokoh yg tidak terlalu sempurna seperti ini. Ada sisi negatifnya juga, jadi lebih manusiawi. Ditunggu tokoh2 lainnya, Vin! Btw, aku juga suka ambil 2 tokoh untuk CT dari buku yg sama terutama kalo bukunya tebal. Selalu ada saja tokoh yg menarik ya?

    BalasHapus
  4. iya Mbak, ternyata buku yg tebel itu lebih dalam pencitraan karakternya :D

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,