Januari 30, 2015

Post Bar SS Cerita Cinta Indonesia : 45 Cerpen terpilih



Judul Buku : Cerita Cinta Indonesia
Penulis : 45 Penulis Gramedia Pustaka Utama
Cetakan pertama : Oktober 2014
Tebal : 400 halaman, paperback
ISBN : 9786020305172


 
"Dengan begini, rinduku padamu adalah rindu abadi."  (Rindu Yang Terlalu. Arswendo A)

Oke, karena ini cerpen, maka akan saya ceritakan kembali sedikit kisah kisah di dalamnya yaa.
Yang paling berkesan buat saya adalah "Apalah Artinya Nama" milik Marga T. Ceritanya tentang nama "Marga T" yang ternyata adalah nama sang istri, padahal sang penulis adalah si suami. Si suami yang lama lama bosan memakai nama Marga T, ingin menggunakan nama aslinya saja untuk naskah dia selanjutnya. Akibatnya? Ahahahaha, baca sendiri deh. Lucu, penyampaiannya juga asyik. Terus bikin saya penasaran juga, buat googling siapa itu Marga T sebenarnya. XD

Cerita "Muse" punya Ika natassa juga saya suka. Khas Metropop, khas Ika meski ga nyebutin merk-merk terkenal seperti novelnya terakhir yang saya baca, dan mungkin karena itu saya jadi suka. Seorang istri, penulis, yang kehilangan "muse" nya sampai ngga bisa nulis lagi karena muse nya itu si suaminya sendiri. Yang bikin saya kepikiran, apa cerita kaya gini beneran ada di dunia nyata ya. Yang berantem gara gara kisah hidup mereka diceritakan ke khalayak ramai. Kan banyak tuh novel novel based on true story.

45 cerita pendek dalam satu buku. Well, pasti ngga kebayang mau ngereview macam gimana. 

Hahahah, demikian pula dengan saya. Waktu Gramedia mempromosikan buku ini di media sosial mereka, saya langsung memasukkannya ke dalam wishlist, meski jiper sama harganya dan berharap dapat gratisan ((dan akhirnya dapat beneran, terima kasih santa saya yang baik hati)).

45 cerpen dari penulis penulis asahan Gramedia, disusun dengan nama penulisnya secara alfabet. Alhasil kita seperti naik roller coaster, kadang bahasanya gaul, kadang puitis melankolis, kadang kayak baca novel koleksinya mama jaman dulu. Terus di bawah judul cerpen diselipkan foto penulis, sedikit profil mereka dan di akhir masing masing cerpen ditampilkan buku buku karya mereka. Ini bermanfaat banget sih buat pembaca, jadi kalau suka cerpennya terus penasaran sama karya mereka lainnya, dan gampang deh kalau mau beli buku selanjutnya.

Mulai dari roman,cerita  kehidupan sehari-hari, thriller sampai fantasi, semuanya ada di buku ini. Benar-benar kumpulan cerpen yang layak dikoleksi, sekalipun tidak bisa kau review dengan sempurna.

Terima kasih SS yang baik hati, dan sinih biar aku buka rahasia dari sandimu yang ajaib.
Jadi SS saya ini sebenarnya adalah…

@mahdiyanti (demikianlah bunyi riddlenya)
Hanifah M ((temen satu grup di joglosemar, yang semenjak event SS ini hesteg  favorit kami adalah #adasantadiantarakita))



Sekarang saya ceritain gimana cara mecahinnya yaa, awalnya sih udah nebak nebak sok pakai sandi gitu. Terus padahal udah disebutin merk hp, sebagai petunjuk, tapi masih aja ngga ngeh caranya mecahin. Sampai si Dhila pm saya dna bilang kalau udah ketemu siapa itu SS saya yang baik hati. Wkwkwk
Ternyata cara membacanya kayak ngetik pake hp non qwerty..sodara sodara.
jadi begini..
@ tetap jadi @
/6.1 maksudnya ketik tombol 6 sekali (muncul huruf M , kan?)
/2.1 maksudnya ketik tombol 2 sekali (muncul huruf A, kan?)
/4.2 maksudnya ketik tombol 4 dua kali (muncul huruf H kan?).....dst

Kalau kepo bisalah kalian coba lanjutin terusannya ya :p

Sekali lagi, thanks a lot dear SS!!

Makasih juga untuk divisi event yang udah susah payah bikin SS tahun ini! 



10 komentar on "Post Bar SS Cerita Cinta Indonesia : 45 Cerpen terpilih"
  1. Viiinnnn... Judul yang ini yg kukira ditawarkan sama Kobu dulu itu, yang ternyata kumpulan cerpen absurd... Yah, tertipuuuu.... :@

    BalasHapus
  2. riddlenya lucu :3
    semoga tebakannya benar yaaa ^^

    BalasHapus
  3. Hahaa... Riddle yg sempat bikin heboh

    BalasHapus
  4. Selamat! betul banget tebakannya Mbak Vin :) sebenernya aq sampe ngikik-ngikik baca WA karena pada bingung sama riddle-nya :P.. susah banget kah? tapi berhasil juga kan akhirnya :D

    BalasHapus
  5. kapan-kapan pinjem bukunya ya :p
    aku suka riddlenya, pinter deh :)

    BalasHapus
  6. Jadi ini mecahin riddlenya pake henpon siapa Pin? *disambit henpon sama Ipin* X))

    BalasHapus
  7. Gak nyangka kalo mecahin nya pakek keypad hape

    BalasHapus
  8. Oooh ternyata gitu toh cracking the code-nya wkwkw. Aku kemarin kelewatan pas pada bahas kodenya ini, jadi masih no idea.

    BalasHapus
  9. Viiiin, kok ga tahu Marga T dirimu o__O..Tapi aku juga ga baca buku dia sih, hahaha

    Kumcer 45 cerita ini bakalan kenyang banget dong ya bacanya :o

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,