April 17, 2015

Wrap Up Around The Genre di Mari Ngomongin Buku






Setiap ulang tahun Bebi, buat saya amat berkesan. Terutama karena divisi event tak pernah kehabisan ide untuk membuat acara acara baru untuk mengisinya. Bayangin aja, dua yang lalu, ada event Wawancara antar member. Tahun lalu, member jadi tamu di blog member lainnya. Tahun ini, ada around the genre yang menurut saya paling "wah" karena banyak member yang ikutan dan banyak hadiah yang dibagikan.

Di event ini saya juga jadi nyempet nyempetin baca timbunan untuk ikut eventnya CLYA sekaligus nyari yg bertema fantasi biar bisa sesuai dengan grup yang saya ikuti. Hasilnya? Saya berhasil menamatkan 8 buku cetak dari timbunan, semuanya bergenre CL/YA sekaligus Fantasy. **bahagia**

Saya juga seneng banget bisa gabung di grup Science Fiction/Fantasy, karena jadi punya banyak masukan judul judul bagus dari genre ini. Maklum, kadang saya ngerasa tema SFF ya gitu gitu aja sih, dan meskipun ratingnya tinggi di GR, tetep aja ngga yakin mau baca atau ngga. Nah, di SFF ini saya jadi bisa tanya tanya langsung ke teman teman yang pernah membaca juga merekomendasikannya. Saya juga jadi lebih paham tentang pembagian subgenre di SFF, padahal sebelumnya mah udah males aja mau mikirin ini subgenre apa. Nah karena ada banyak kepala yang mikir untuk bikin artikel, alhasil jadi lebih menyenangkan. Saya cuma perlu blogwalking atau kalau masih kurang jelas, tinggal ngobrol langsung sama empunya.

Trus karna banyak yang ikutan, jadi ada banyak giveaway yang bisa dimenangkan ((meski ga ada satupun yang aku menangin *nunduk lesu)). Udah gitu kali ini aku nyoba bikin giveaway yang "beda" dan ternyata respon teman teman banyak yang positif..huhu aku terharu. Besok besok aku bikinin GA adventure yg lebih panjang deh. ((Ada yg mau jadi Sponsor, anyone??))

Untuk kritiknya, mungkin genrenya jadi terbatas ya karena cuma ada tiga, terus karena kelompoknya besar, ngga semua kepala ikut tertampung idenya atau mau ikut nyumbang ide. Kali lain mungkin bisa dengan genre yang lebih banyak meski bukan kelompok besar. 

Bagaimanapun juga, terima kasih untuk divisi event atas terselenggaranya acara ini. Selamat ulang tahun, BBI. Semoga dapat memberikan kebaikan selalu di dunia perbukuan ^^
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,